pra-keberangkatan kampung inggris

“kampung inggris adalah sebuah kampung yang terletak di pare-kediri, sebenarnya kampung ini bukan lah seluruh bagiannya menggunakan bahasa inggris atau kampung yang seperti inggris. kampung ini biasa seperti kampung kampung yang lain namun yang membedakannya untuk menjadi luar biasa adalah banyaknya (hampir 150-an) lebaga kursus b.inggris di kampung ini”
 
hallo postingan gue kali ini seputar kampung inggris, kenapa ? karena hari ini insyaallah menjadi tepat h-4 keberangkatan gue ke kampung inggris di pare, kediri .

sebenernya dari pas ada liburan temen temen gue merencanakan buat pada cari kerjaan cuma gue sendiri aga bingung mau cari kerjaan apa dan cerita kepada ibunda akhirnya beliau menyarankan untuk ke kampung inggris itu, tapi di akhir saran beliau bilang ‘seandainya ada biaya’ hohoho tersentak mataku melirik teteh hehhe dan dia bilang nanti yah kalo berangkat bulan agustus gue bisa, mau ngumpulin uang jaspel dulu. wohoooo bahagianyaaa.
how a beautiful sister right ? she is a teteh terbaik , dia sampe rela buat ngumpulin uang jaspelnya yang padahal bisa buat beli celana dia atau keperluan dia yang lain tapi di nomor sekiankan demi adiknya yang cantik ini (re : gue) .
akhirnya dari situ gue mulai searching tentang k.inggris itu, gue mulai dilanda kebingungan tentang dimana gue harus kursus, program apa yang harus gue ambil yang sejurus sama jurusan gue (re:broadcast), gimana gue caranya kesana, dan sampai gue menemukan beberapa pilihan yaitu : pare-dise holiday program, RnB english course, eurekatour holiday program . ketiganya bener bener sempet bikin galau di pare-dise udh paketan sama makan camp+kursus tapi dia engga tour dan engga sama akomodasi, si RnB ngasih tour ke bromo dan bali dengan harga yang cukup miring udh sama camp+kursus tapi belum makan dan akomodasi dan masih baru juga, si eurekatour itu ngasih tour ke bromo udah sama akomodasi pp jakarta-pare tapi belum makan. dari beberapa pertimbangan semuanya punya kekurangan dan kelebihan. berhubung kantor eureka deket sama gue (re :di pocin) datenglah gue kesana, mulai nanya-nanya dan sepulang dari sana gue menetapkan buat
“kalo gue liburan sampe pertengahan september gue ga ambil eureka gue mau cari yang lain aja yang ga paket holiday, gue bisa kayaknya pergi naik bis atau kereta sendiri. tapi kalo gue liburan cuma sampe pertengahan agustus mau ga mau gue pergi bulan juni inii bareng eureka karena itu gue terjamin akomodasinya biarpun aga mahalan dikit orang beda dikit”.
dan disitu gue presentasikan kepada bapak, emi, dan teteh hahaha. dan mereka mendukung apapun pilihan gue dan cuma satu pesan mereka
 “cari yang bener bener , yang terpercaya, yang engga nipu (ibaratnya), ini perjalanan jauh dan dengan uang yang engga sedikit harus di manfaatin”
 
 
gue ga berenti disitu gue masih nyari nyari lagi tentang akomodasi jakarta-pare kan di google dan muncul deh tentang jasa penjemputan dari ui ke pare. gue buka dan gue cobain buat daftar aja disitu gue ikutin dan akhirnya sampe ke kolom pemilihan lembaga kursus+camp disitu harganya murah murah ga nyentuh 1 juta serius dan dengan pertimbangan gue pengen ambil speaking yang baik gue ambil marvelous yang dengan image nya emang tempat belajar speaking yang tepat, seletah itu masuk ke kolom jasa tambahan dan di situ ada tawaran penjemputan dari kampus ui depok ke pare tanpa oper dengan biaya 250rb (di itung itung sama aja kalo gue naik bis sendiri cuma beda 25rb tapi itu juga kan di jasa itu dapet makan 2 kali) . yaudah disitu gue sreg banget, gue daftar deh buat cari rincian biayanya dan ternyata lebih murah banget cuma 1.025jt dan gue itung itung 2jt cukup lah buat gue makan, minum, laundry dan sedikit jalan jalan. dan pas gue liat alamat kantornya ternyata disitu sama kyk alamat kantor eureka yang di pocin tadi, langsung lah gue bbmin orang eurekanya nanya apa bener situs itu punya eureka juga, ternyata bener makin seneng dong soalnya eureka terpercaya dan kantornya engga jauh. nah dari situ gue udh fix pilih
“eureka tour sebagi jasa penyambung gue dengan pare dengan memilih paket eksekutif camp (camp+les) ditambah jasa penjemputan dari ui-pare”
 
nah tinggal nunggu uang kumpul nih, kalo nungguin kk gue kan lama bulan agustus alhamdulillah bapa ada uang di bulan juni ini tp tanggal 20 padahal kalo pas tanggal 20nya mepet banget dan itu kyknya udah penuh, eh pas hari senin mau bayarnya tgl 17 juni nya tapi pas malem hari minggunya gue daftar mau daftar lagi gitu bacaannya kusrsi udh penuh yang jemputan ui-pare itu eh kan hopeless kan gue kan ahhhh, yaudahlah inisiatip gue buat datengin itu kantor dan memelas hahah minta satu kursi lagi dan akhirnya ada dan akhirnya gue bayar dan akhirnya gue dapet konfirmasi dan akhirnya gue dikirimin kwitansi sementara dan akhirnya gue berangkat tgl 23 juni ini kalo allah menghendaki.
semoga dapet temen temen baru yang baik, semoga bisa jadi lancar speakingnya, semoga ada hasilnya dari ini dan ga sia-sia, minta doanya biar lancar guys
nah cerita ini buat jadi pertimbangan aja temen temen pembaca yang mau ke kampung inggris pare dari wilayah jabodetabek dengan jasa penjemputan.
(soalnya susah cari travel jabodetabek-pare)
ini masih cerita pra-keberangkatan ya gays . di lanjut nanti pas sepulang dari pare dengan cerita di pare kedirinya.(semoga pulang dari pare postingannya udah 50% indonesia 40% english dan tetep 10% sunda) hehhe
“fokus belajar yang utama, sampingannya liburan, bonusnya tetep jodoh siapa tau ada yang bagus buat di bawa pulang”
 
EH . gausah komen tentang jodoh ini cuma pengembangan dari kata “jodoh gada yang tau ketemu dimana dan sama siapa” hahah
*di geplak yang baca*
*buru-buru kabur*
terakhir , liat di sampul facebooknya https://www.facebook.com/infopare
*gasabar*
see you soon bloger,
thanks to :
my great familly
twitter : @kampunginggris
pin bb : pihak eureka tour
Disalin dari http://catatansiicha.blogspot.com/2013/06/pra-keberangkatan-kampung-inggris.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *