Kampung Inggris Part 1

Setelah lulus kuliah, banyak rencana yg diinginkan pengen kesana kesini, pengen ngelamar di stasiun TV karena kebetulan lulusan S.Ikom dengan major Broadcast. But it’s not easy, alhasil mencoba peruntungan ke BANK BCA (Baca cerita gue tentang Tes Bank BCA ).
Sampai pada akhirnya rencana gue yang tertunda untuk pergi ke Kampung Inggris jadi pilihan gue. Awalnya berencana ke Kampung Inggris itu untuk periode 25 Oktober 2015 tapi berhubung mau mencoba untuk mencari kerja jadi di urungkan.

Sampai akhirnya memustuskan untuk ke Kampung Inggris tanggal 25 November setelah selesai tes di Bank BCA dan sambil menunggu kabar gembiran (Amin) dari Bank BCA.

23 November 2015, akhirnya berangkat menuju Kampung Inggris yang terletak di Kediri tepatnya di Pare, Jawa Timur. Setelah mencari nformasi tentang Kampung Inggris memilih Eureka Tour untuk menjadi jasa travel saya untuk mengurus tempat les saya dan penjemputan saya setelah sampai di Kediri.

Dengan menggunakan Kereta, dan dengan nyali besar (karena ini pertamKediri
nya pergi sendiri ke tempat yang sama sekali gak ada saudara disana). Di Kereta gue duduk sama seorang pria yg kebetulan baru pulang dari Cina dan kebetulan dia asli Kediri, selama perjalanan dia menceritakan tentang Kampung Inggris, Gumul yg menjadi Icon Kediri, dll, membuat saya tidak sabar untuk sampai disana.

Oh ya, banyak alat transportasi untuk menuju Kampung Inggris, bisa dengan kereta, pesawat, maupun bis. Saya memilih naik kereta Gajahyana, dari stasiun Gambir sampai Stasiun Kediri menghabiskan waktu 12 jam, waktu itu jadwal kereta saya pukul 18.00 WIB sampai disana pukul 6.00 WIB. Karena perjalanan malam jadi saya tidak bisa melihat pemandangan sekitar dan saya hanya menggobrol dan nonton tv.

24 November 2015 saya sampai di Kediri, disana saya di Jemput oleh petugas travel Eureka Tour, saya memilih di jemput menggunakan mobil karena harganya tidak jauh beda dengan motor, satu mobil berisi empat orang yang ternyata mereka semua adalah peserta yang ingin belajar di Kampung Inggris.

Perjalanan stasiun Kediri ke Kampung Inggris menghabiskan waktu 1jam perjalanan. Selama perjalanan saya memilih tidur hanya bangun saat pak supir teriak kalau ini lah ikon Kediri. Wah ternyata Gumul seperti tembok yg ada di paris persisi yg saya liat di film2.

Gumul, Ikon kota Kediri.
Perjalanan dari Gumul ke Kampung Inggris hanya sekitar 30 menit. Sesampainya di Kampung Inggris saya diturunkan di Kantor Eureka untuk mengurus tempat les saya. Sampai disini dulu ya, nanti di lanjut ceritanya. See ya
RA
Disalin dari http://tulisanra.blogspot.co.id/2016/02/kampung-inggris-part-1.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *